Saturday, June 16, 2012

Yang Favorit di Euro 2012

Kalo ngomongin EURO, saya ingat pertama kali nonton EURO itu di tahun 1996. Saat itu EURO diadakan di England. Waktu itu saya jagoin ENGLAND yang diperkuat Alan Shearer, Paul Gascoigne dan Teddy Sheringham. England hanya sampai semifinal, dikalahkan Jerman. Saat final, saya jagoin Jerman, karena di turnamen-turnamen sebelumnya saya sudah mengenal beberapa nama pemain jerman seperti Jurgen Klinsman.

Selepas EURO England, saya tertarik untuk nonton bola lagi. Semua liga ditonton. Setelah nonton golnya David Beckham ke gawang wimbledon, saya baru kenal Manchester United dan selalu nonton kalau MU disiarin di tivi lokal untuk nonton David Beckham yang emang ganteng banget dengan skill yang menjanjikan. Waktu itu, Becks adalah pemain muda di Manchester United.


Makin ke sini, sebenernya makin males dukung England. Bukan karena permainan England yang kurang impresif ataupun prestasi yang jarang diukir tapi lebih ke konflik internal dan faktor John Terry.

Di EURO tahun ini, niatnya sih gak jagoin siapa-siapa. Ingin menikmati EURO aja. 
Yang disuka malah dari faktor nonteknis, misalnya jersey (baju) yang dipakai. Saya selalu suka dengan desain jersey England yang simple tapi keren. Di Euro 2012 ini saya suka dengan jerseynya Irlandia. Paduan warna hijau lebih muda dan lebih tua secara vertical punya efek melangsingkan. 


Faktor nonteknis yang lain.....David Silva yang super imut dan keren juga mainnya. Apalagi sekarang dia udah jadi tim inti di timnas Spanyol. Sayangnya David Silva ini main di klub tetangga sekaligus rivalnya MU di EPL, Manchester City.


Jadi beneran nih saya gak jagoin siapa-siapa di EURO tahun ini?
Deep down inside sih masih suka ama England, buktinya tadi pagi waktu saya bangun dan tahu England menang 3-2 dari Swedia, saya seneng banget, dobel senengnya karena Danny Welbeck jadi penentu kemenangan England.

I'll pray the best for England, apalagi di match berikutnya, Wayne Rooney sudah bisa main setelah hukuman 2x pertandingan.


The Goalkeepers

The Defenders

The Midfielders

The Forwards


*foto-foto diambil dari google dan uefa.com

1 comment:

what do you think?