Friday, November 02, 2012

Jalan-jalan yang paling berkesan.....

Kalau disuruh memilih jalan-jalan mana yang paling berkesan, saya bingung. Hampir semua jalan-jalan baik itu bersama keluarga atau teman-teman kantor atau teman-teman IndoManUtd meninggalkan kenangan yang tak terlupakan.

Dulu seringnya jalan-jalan bareng keluarga papa. Kebetulan kakak kandung papa yang sama-sama tinggal di Surabaya cuma satu. Karena jarak usia Bude dengan papa cukup jauh, jadi putra putrinya bude (sepupuku) yang pertama dan kedua usianya cuma terpaut 5 dan 6 tahun. Otomatis anak-anak dari sepupuku, usianya cuma terpaut 4-6 tahun dari aku dan adikku. 

Seringnya sih cuma ke Tretes, Malang,  nginep mulai jumat malam atau sabtu pagi sampai minggu sore. Villanya pun sering pinjem villa kantor mama...jadi gratis....heheheh... 
Nah kalo udah ke villa gini, bawaannya minta ampun banyaknya....kayak orang pindahan. Mulai dari majic jar, wajan, panci, piring, sendok garpu, sampai bantal, selimut, bed cover bahkan tv, dvd, PS. 
Belum lagi makanannya, mie instan, ayam yang udah diungkep, jadi tinggal di goreng, roti tawar dan segala olesannya.
Di villa memang perlengkapan masaknya kurang, kamarnya juga cuma 4, sementara jumlah orangnya sampai 22 orang dewasa dan anak-anak. 

Kegiatannya sih kebanyakan ngobrol dan becanda serta makan tentunya. Kalaupun keluar dari villa, paling  cuma ke pasar.  

Nah yang paling tak terlupakan nih, waktu itu lebaran tahun 2002 atau 2003, saya lupa yang mana. Rame-rame ke jogja, tanpa rencana. Pas ngumpul di rumah bude, lebaran pertama, istri sepupu saya nyeletuk, ayo ke mana gitu...mosok cuma di rumah aja. 
Lalu dipilihlah jogja sebagai tempat tujuan. 

Pada waktu itu, saya masih kerja shift yang kebetulan sekali dapat libur di lebaran hari kedua dan ketiga. Sementara di hari pertama saya masih kerja, masuk siang kalau gak salah. 

Malamnya, sekitar jam 11 kami berangkat ke jogja, naik mobil. Saya semobil dengan adik dan 3 orang ponakan saya, mobilnya sedan, jadi pas, si Bram yang nyetir, Dhika duduk di depan, lalu di belakang, saya, adik saya, Bima dan ponakan saya Ratih. 
Sepanjang perjalanan, seru-seruan aja, nyanyi-nyanyi, ngobrol, becanda, apalagi si Dhika itu konyol sekali.

Macet pun tetep dinikmati, malah, dhika sempat turun dari mobil, trus joget-joget di depan mobil papanya. Sempat mampir juga di sebuah resto.....padahal udah malem banget...hahahaha....dan ponakan saya ini lapernya gantian....jadi baru brangkat lagi dari resto...beberapa jam kemudian udah minta mampir lagi....

Pagi-pagi udah sampai jogja, sambil keliling, iseng nyari-nyari penginapan, hasilnyaaa......penuhhhh.... ya iyalaahh....lebaran gitu loh... 
Untungnya ada sepupu saya yang udah berangkat duluan, dia sms kalau di penginapannya masih ada kamar. 

Namanya Hotel Galuh. Letaknya dekat Candi Prambanan. 
Sesampainya di hotel, kamar masih dipersiapkan, maklum, belum jamnya cek out. Kami menunggu di salah satu kamar yang sudah dipesan tetapi orangnya belum datang. Jadilah kami duduk-duduk santai di lantai depan kamar sambil nge-teh. 
Senengnya lagi....ternyata kami diperbolehkan tidur sekamar berdua aja, padahal biasanya, sekamar beramai-ramai. Jadi saya sekamar dengan Ratih. (kapan-kapan saya cerita lengkap tentang dia yaa). 
Malamnya jalan-jalan ke malioboro, belanja belanji...
Besok siangnya pulang, kembali ke surabaya. 

Buat saya, jalan-jalan itu pasti berkesan asal kita melakukannya bersama orang-orang terdekat. Kota tujuannya mau ke mana aja, yang dekat, yang jauh, dalam negeri, luar negeri, yang murmer yang mewah asal kita pergi bersama orang-orang terdekat pasti seru.

Sayangnya.....akhir-akhir ini sudah jarang bahkan hampir gak pernah pergi rame-rame lagi seperti dulu. Bude Pakde semakin sepuh (tua), tidak kuat lagi pergi jauh, ponakan-ponakan yang semakin besar, kuliah bahkan kerja di luar kota. Jadi cuma lebaran yang bisa mempertemukan kami semua. 

Terakhir kumpul rame-rame lagi pas malam tahun baru 2012. Tretes tetap jadi tempat favorit. Dapat suguhan gratis dari hotel yang letaknya lebih di bawah dari villa yang kami sewa.  Pesta kembang api....serrruuuuuu. 
Baru kali itu saya nonton kembang api besar-besaran, biasanya sih cuma lewat tv. 

Tulisan kali ini, tanpa foto....seingat saya memang kami jarang foto2an....kalaupun ada, masih jamannya foto yang pake film itu.
Lagipula lebih asyik ngumpul...ngobrol dan becanda-becandanya...sampai gak sempat foto-fotoan.







Friday, October 19, 2012

"Bruised But Not Broken"  - Joss Stone

Been alot that I've been through

I cried a tear a time or two
Baby, you know I cried some over you, yeah
Had my heart kicked to the ground
Love ripped me up and tore me down, baby

But that ain't enough to break me

Cuz I'll rise above it
And I'll pick myself up
And I'll dust the pain off my heart

[CHORUS]

And I'll be alright
And I'll love again
And the wounds will mend
I'm bruised but not broken
And the pain will fade
I'll get back on my feet
It's not the end of me
My heart is still open
I'm bruised but not broken

Been alot of tears stained nights

I thought the tears were here for life, baby
The hurt came on and held on tight, yeah
Took a chance, I took a fall
Love broke my heart and shattered all my dreams
But I won't be down on my knees
Cuz I'll rise above it
And I'll pick myself up
And I'll shake the rain out of my heart

[CHORUS]

And I'll be alright
And I'll love again
And the wounds will mend
I'm bruised but not broken
And the pain will fade
I'll get back on my feet
It's not the end of me
My heart is still open
I'm bruised but not broken

Gonna pick my heart up

Take my life back
Shake the hurt away
Pull myself together, put the pieces back in place
I learned love's so hard
Love left my soul scarred
I was shattered inside

[CHORUS]

And I'll be alright
And I'll love again
And the wounds will mend
I'm bruised but not broken
And the pain will fade
I'll get back on my feet
It's not the end of me
My heart is still open
I'm bruised but not broken 


one of my favorite song.... lagu yang cocok kalo kita lagi patah hati...biar bisa bangkit dan nyari lagi...hhaahhaha...
*link youtube-nya menyusul yaa...  

Friday, October 12, 2012

Birthday.....how you celebrate it?

#ngeblogramerame edisi pertama setelah libur puasa

Ulang tahun....
semua orang berulang tahun dan memiliki cara masing-masing untuk merayakannya. 
Menurut saya, ulang tahun patut dirayakan, mengingat kembali bahwa di tanggal itu...bertahun-tahun yang lalu kita dilahirkan dari perjuangan ibu kita, jadi pengingat kita untuk memperlakukan ibu kita dengan baik untuk sekarang sampai di masa tuanya nanti.... (serta ayah kita tentunya)

Sebenarnya sih tiap ulang tahun dirayakan dengan cara yang hampir sama, makan bareng keluarga inti, ngumpul bareng the girls dan  bawa kue untuk teman-teman kantor, tidak pakai acara tiup lilin.....

Tapi tahun ini sedikit berbeda.....

Dua bulan sebelum ulang tahun, saya dan suami merencanakan untuk pergi berdua, kebetulan selama 2 tahun pernikahan kami belum sempat pergi berduaan saja. 
Waktu itu, 2 hari setelah nikah adalah hari pertama suami saya kerja di kantor yang sekarang ini.
Apakah berarti sejak 2 tahun yang lalu kami gak pernah liburan?? enggak juga sih.... tapi liburannya dilakukan rame-rame, entah itu gathering nasionalnya IndoManUtd, datang ke nikahan teman di luar kota  ataupun liburan keluarga (meski cuma ke malang). 

Bali dipilih menjadi tujuan kami, karena saya sudah lama gak ke Bali, saya ingat sekali, terakhir saya ke bali adalah bulan oktober tahun 2003. 
Tiket pesawat sudah dipesan untuk tanggal 31 agustus, sehari setelah ultah, jadi kami berdua mengambil cuti di hari itu.

Hari H akhirnya datang juga....kalo dulu dapat ucapan dan cium dari mama papa, 2 tahun ini dapat juga dari suami....

Sebelum sampai kantor, mampir dulu ke toko kue untuk teman-teman kantor. Sampai kantor sempat kaget karena meja saya bersiiiihhh....barang-barang saya gak ada semua, monitor pc juga tidak pada posisinya tapi dijungkir ke bawah. Saya tanya tante (teman sebelah WS saya dari dulu dipanggil tante oleh teman2 sekantor), eh tante cuma jawab ketus, "katanya mo pindah WS", saya jadi bingung, karena bukan saya yang mo pindah, teman-teman yang lain juga cuek aja, bahkan pakbos juga nanyain apa saya beneran mo pindah meja. Untunglah gak lama kemudian, saya baru "ngeh" --  aaahhh dikerjain nih ama teman-teman....trus satu persatu mereka memberi ucapan selamat, pelukan dan cium dari teman-teman sesama cewek (ya iyalah)....huahahhaha...seumur-umur gak pernah dapet surprise ternyata begini ya rasanya....

Malamnya saya dan suami langsung menuju ke salah satu cafe baru yang gak terlalu jauh dari rumah, papa mama, adik saya, istrinya dan ponakan saya sudah menunggu. Senengnya dobel karena ketemu ponakan, maklum...jarang ketemu nih...hehhee.

Sampai di rumah, saya dan suami lanjut packing untuk ke Bali besok paginya...bener-bener pagi...flight jam 5:15....berangkat setengah 4 dari rumah, adzan Shubuh aja belum berkumandang, tapi udah harus ke bandara......

Bali...oh Bali....your beauty made my birthday even more beautiful....

Bisa dibilang...ultah saya tahun ini benar-benar beda dari tahun-tahun sebelumnya (termasuk belum sempat ngumpul bareng the girls karena salah satunya ada yang sedang training di jakarta)

anyway....I'm so gratefull.... 
 


*cerita tentang Bali nantinya akan saya tulis juga di blog ini....sabar ya




Wednesday, July 25, 2012

Welcome QPR to Surabaya

Begitu mendengar kabar QPR (Queen Park Rangers) akan ke Surabaya.....ya...ke Surabaya....bukan ke Jakarta...rasanya cukup exciting.
Memang QPR bukanlah klub EPL favorite saya (favorit saya pastilah MU ya), tapi di QPR ada nama-nama yang cukup dikenal yang pernah / masih main untuk MU yaitu Mark Hughes sang manager, Park Ji Sung yang baru-baru saja berlabuh ke QPR, serta Fabio yang dipinjamkan ke QPR.


pesawat yang membawa rombongan QPR

Karena mereka datang di bulan Ramadan, saya tidak tertarik untuk menonton pertandingannya secara langsung melawan Persebaya, apalagi mainnya di Gelora Bung Tomo yang jauh dari kota. Ada keinginan untuk bisa menjemput mereka di bandara, tapi suami masih ogah-ogahan, bahkan saya sedikit agak memaksa dan akhirnya dia mengiyakan.

Datang ke Juanda sebenarnya tidak terlalu direncanakan jauh-jauh hari, tidak ada persiapan bawa banner atau apapun, tapi menjelang hari H, iwan bbm untuk rencana penjemputan. Sehari sebelumnya suami sempat koordinasi dengan United Indonesia Chapter Surabaya (UICS). UICS berencana datang ke bandara jam 16:00. Diperkirakan pesawat QPR landing di juanda hari minggu, tanggal 22 Juli jam 18:00.

Pada hari H, teman-teman IndoManUtd janji berkumpul di juanda jam 17:00. Menjelang maghrib, saya dan suami sudah bertemu dengan Roby yang datang dari Semarang, serta Uli, member IndoManUtd Semarang yang kebetulan sedang tugas di Surabaya. Lalu Iwan dan Dona datang. Kemudian Ponco, Anjar serta Priyo menyusul dan yang terakhir, Ditto bersama temannya. Setelah berbuka sekedarnya, minum dan roti, kami menuju pintu yang sudah disiapkan untuk QPR. Sesampainya di sana, di pintu paling ujung, kedatangan Internasional yang sepertinya biasanya diperuntukkan untuk para TKI, sudah berkumpul teman-teman UICS serta para Bonek. Setelah menunggu beberapa lama, kami mendengar kabar bahwa pesawatnya harus mendarat darurat di Jakarta. Perkiraan akan tiba di Surabaya sekitar jam 20:00.
Akhirnya kami memutuskan untuk berbuka yang berat (baca: makan nasi).

Setelah makan, kami kembali ke tempat semula dan mendapat kabar bahwa pesawatnya baru akan mendarat sekitar jam 21:00. aampuunn..delay lagi....
Tidak ada yang memilih untuk pulang, melainkan tetap menunggu di bandara.

anjar, uli, roby, priyo, iwan, dona, ryna, ditto, ponco
Berikut beberapa foto "para penjemput yang masih setia menunggu kedatangan QPR.

suami bersama teman-teman UICS





IndoManUtd Surabaya diantara para Bonek
Jam yang dinanti hampir tiba, kamipun bersiap-siap. Sayangnya ada 2 orang yang nyerobot ke sebelah saya, jadinya sempit deh, bahkan saya hampir tidak kebagian tempat di pinggir pita pembatas, tapi saya nekat aja.

Sebelum rombongan QPR datang, kami nge-chant, Park Park wherever you may be....lalu teman-teman UICS nge-chant viva Da Silva....lalu teman-teman Bonek nge-chant....iwak peyek....diikuti welcome-welcome welcome QPR, welcome QPR di Surabaya menggunakan tune cangkul cangkul cangkul yang dalam, cangkul yang dalam di kebun kita (kalau  gak salah, liriknya begini).

Rombongan QPR pun akhirnya keluar....diawali oleh Mark Hughes...begitu Mark Hughes lewat di depan saya, saya pun memanggil, Sparky....eehh dianya noleh dan senyum....awww....
Lanjut pemain yang lain, banyak yang tidak saya kenal....lalu lewatlah Park Ji Sung....gilaaa dia dikawal 4 orang....kamipun hanya bisa memanggil namanya....lalu agak lama lewatlah Fabio.....aaakkkk Fabiooooo.....
Sebelum Fabio ada Bobby Zamora tapi saya waktu itu lupa namanya...hihihihi....

Sebelum rombongan QPR lewat, saya sudah menyiapkan kamera BB saya, tapi memang pada waktu mengambil gambar, saya tidak memperhatikan, saya gak mau menyambut kedatangan mereka melalui layar BB, hasilnya, hasil-hasil jepretan saya sama sekali tidak ada pemain-pemain QPR alias kosong....hahahahah.
Suami saya juga sempat kesulitan dengan kameranya sehingga banyak moment yang terlewatkan.

Berikut foto-foto yang berhasil diambil

yang aku tau cuma Dyer (kiri atas) & SWP (kanan bawah), yang kiri bawah kalo tidak salah Andrew Johnson

diambil dari BBnya Ditto

diambil dari akun twitter @IJTaylor81(QPR media man)

Yang dari kamera sendiri gak ada foto Bobby Zamora, Park Ji Sung maupun Anton Ferdinand.... *hiks...


Tapi foto-foto berikut cukup mengobati kekecewaan saya....









Fabio menjadi sosok yang paling sering dipanggil-panggil para penjemput meski statusnya adalah pemain pinjaman. Maklumlah, Fabio adalah pemain MU, dan yang datang ke bandara pun banyak juga fans MU.





Setelah rombongan QPR  berangkat menuju hotel, kami langsung pulang, tidak seperti Roby dan Uli yang langsung ke hotel, selain karena Roby memang menginap di hotel yang sama yaitu Hotel Bumi Surabaya, Roby ingin sampai di hotel lebih dulu daripada rombongan QPR untuk hunting foto dan tanda tangan.

Rombongan QPR menuju ke hotel kabarnya dikawal oleh kurang lebih 1000 bonek menggunakan motor, bahkan mereka diperbolehkan melewati tol...... wowww...pasti keren ya...

Sesampainya di rumah, suami saya malah kepikiran untuk menitipkan kaosnya ke Roby untuk dimintakan tanda tangan pemain, jadi sekitar jam 23 kami menuju Hotel Bumi Surabaya.
Sampai di hotel, rupanya konferensi pers baru saja selesai. Kami hanya bertemu beberapa pemain yang tidak kami kenal pada saat menunggu Roby dan Uli di lobby.

Kami juga bertemu beberapa teman UI yang ternyata ada yang dari Depok. Kata Roby, cewek UI dari depok ini sama seperti dirinya, suka hunting pemain bola...ke mana saja dikejar...hehehehhe.

Setelah menitipkan kaos, kami berdua pun pulang ke rumah.

Pengalaman pertama menjemput tim sepak bola luar di bandara....meski hanya sekelas QPR, pengalaman ini tak kan terlupakan.


Makanan Favorite saat Lebaran

Kalau ngomong makanan favorit saat Lebaran, buat saya pasti kue-kue keringnya karena jarang sekali ada hidangan ketupat, opor ayam, sambel goreng hati, telor petis di rumah saya. Makanan-makanan itu akan ditemui kalau berkunjung ke rumah saudara.
Lebaran tahun lalu benar-benar lain daripada yang lain karena mama menyempatkan menyediakan hidangan tersebut, gak komplit sih, tapi sudah istimewa sekali, setelah sholat id sarapan ketupat opor.

Untuk kue-kue kering, yang harus ada pastilah kaastengel dan nastar, 2 kue ini klasik...heheheh. Kue-kue yang lain sih bebas saja tapi harus ada cookies coklatnya ya.
Sudah lama mama gak bikin kue-kue kering sendiri, jadi lebih suka pesan. Pesannya tiap tahun ganti-ganti, kadang ke Mba Atik sepupu saya, pernah juga ke tetangga dan tahun lalu saya pesan di ibunya Mungky dengan brand Uti Cookies.

Pesan beberapa jenis kue, agak lupa sih, yang pasti, kaastengel, nastar, yang lainnya coklat mente, kue kenari dan garut keju.


Untuk lebaran tahun ini, saya cuma pesan Puff Pastry dan CheeseStick di Uti Cookies. Dua jajanan ini rasanya gurih, enaakk deh.



Untuk kue-kue keringnya, beberapa sudah pesan di teman kantor, yaitu lidah kucing, kaastengel dan semprit mawar keju. Selain 3 jenis itu, saya juga masih menunggu tester dari kakak sepupu.


Memang saya suka sekali pesan bermacam-macam kue kering karena kue-kue tersebut jarang ditemui selain di waktu lebaran (atau natal). Padahal tamu yang datang ke rumah juga tidak terlalu banyak. Biasanya setelah sholat id, para tetangga berkunjung tapi hanya bersalam-salam saja, tidak sampai mampir masuk ke rumah untuk mencicipi kue-kue kering.
Trus siapa dong yang ngabisin kue-kuenya.....ya saya lah... tapi gak sendirian kok...rata-rata di rumah semuanya suka.

Gak sabar menanti tester........

Friday, July 13, 2012

cita-cita masa kecil

Dokter!!!
Selalu itu yang keluar dari mulut sewaktu saya ditanya siapa saja. Entah itu asal aja atau bagaimana karena semakin besar ternyata saya tidak berminat mewujudkan cita-cita masa kecil untuk menjadi dokter. 
Jadi dokter otomatis harus berhubungan dengan hal-hal yang menjijikkan sementara saya kalau melihat hal-hal yang menjijikkan sudah tidak tahan. 
Jadi sewaktu kuliah saya tidak mengambil jurusan kedokteran....mahaall booo...hehhehee....
Semakin besar justru makin anti sama yang namanya dokter. Saya bukan tipe orang yang kalau sakit sedikit, langsung cek ke dokter. Kalau sakitnya makin parah, barulah dengan terpaksa saya ke dokter, apalagi kalau butuh surat dokter.
Trauma kah? Entahlah. Sepertinya tidak. 

Lain halnya dengan adik saya yang cita-cita masa kecilnya berubah-ubah. Dulu kalau ditanya, kalau besar mau jadi apa? Jawabanya bermacam-macam, jadi supirnya ambulance, jadi supirnya pemadam kebakaran dan jadi polisi unit K-9. 
Kenapa jadi supirnya ambulance atau pemadam kebakaran? Menurut dia karena keren, selalu bisa lewat duluan....hahahhahaa....
Setelah sekitar SD, cita-citanya berubah lagi, pengen jadi tentara (mama udah pasrah aja nih anaknya mo jadi tentara)
Sampai punya keinginan untuk bisa sekolah di Taruna Nusantara, Magelang, tapi tidak diterima. 
Apakah akhirnya dia batal jadi tentara? Tidak. Adik saya sempat ikut tes untuk masuk AKABRI tapi setelah tes yang kesekian kalinya, gagal juga.
Sepertinya dia masih ingin sekali jadi "man in uniform" sampai-sampai lowongan jadi Security Guard-nya Konsulat Jendral Amerika dicobanya. Lolos. Padahal Security Guard sama seperti Satpam bukan? Satpam elit...hehehehe...
Pernah suatu hari dia kebagian tugas jaga malam di kediaman salah satu pejabat,  kami mampir untuk mengantar makanan, mama bilang ke saya "adekmu kayak gitu ya kerjanya? gak tega mama" -- yaa mama mana sih yang tega melihat anaknya jaga di pos kecil di depan rumah? Kalau jaga di kantor sih masih lumayan keadaannya.
Alhamdulillah jadi Security Guard di KonJen Amerika tidak terlalu lama dan sekarang sudah di posisi yang lebih bagus lagi. 

Lalu bagaimana dengan saya? Menyesalkah saya? Cita-cita masa kecil yang tidak terwujud tidak membuat saya menyesal, karena toh itu pilihan saya sendiri. 
I'm happy with my life....yang lebih penting....kita bisa mensyukuri keadaan kita dalam keadaan apapun.






Thursday, July 12, 2012

my mum is everything

Pesan mama yang paling penting, sholat 5 waktu, istri sebaiknya tetep bekerja, gak bergantung dengan suami, dan gak mau repot-repot ngurus cucu di masa tuanya. Pesan yang ke 3 agak aneh ya? Kalau dipikir-pikir masuk akal lah, pasti repot dan capek kalau harus mengurus cucu, sementara ibunya bekerja. Mama harus gendong, nyuapin / ngasi susu dan lain-lain, bayangkan capeknya, jadi maksudnya, ada mbak PRT atau babysitter, mama mengawasi saja. Pesan yang ke 3 ini sepertinya keturutan, karena kebetulan adik saya sudah tidak tinggal bersama mama, sementara saya yang masih tinggal bareng, sampai sekarang belum hamil juga.

Pesan yang pertama adalah pesan wajib seorang ibu pada anaknya yang terkadang masih dilalaikan oleh anaknya ini.

Pesan yang kedua ini mungkin karena mama sendiri bekerja sebelum menikah sampai masa pensiunnya beberapa tahun yang lalu. Bukan suatu masalah buat saya karena saya juga sudah bekerja sejak 12 tahun yang lalu tapi ada keinginan kalau suatu saat saya memiliki anak, saya ingin bekerja di rumah sambil menjaga anak saya....insya Allah..

Dari dulu, saya dan adik saya cukup dekat dengan mama. Meski mama bekerja, kami berdua tidak pernah kekurangan kasih sayang bahkan sampai menjadi anak yang terlalu nakal. Mama tidak memanjakan dengan menuruti semua keinginan kami tetapi mendidik bagaimana kami mendapatkan apa yang kami inginkan.

Mama cukup humoris bahkan kadang konyol. Rasa ingin taunya juga cukup tinggi (mungkin ini yang bikin saya memiliki sifat yang sama....sama-sama kepo...hihihi). Ramah pada semua orang, bahkan kadang SKSD juga.

Di masa pensiunnya, saya merasa saya dan mama semakin dekat, semakin akrab. 
Alhamdulillah mama juga sangat menikmati masa-masa pensiunnya (dulu sempat kepikiran kalau mama gak bisa menikmati masa pensiun karena udah lama bekerja). 
Masih bersosialisasi bersama teman-teman sesama pensiunan, bahkan kadang pergi jalan-jalan ke luar kota, seperti baru-baru ini, wisata ke Bali. 
Makin akrab dengan ibu-ibu tetangga, sering ngobrol bahkan tukeran masakan dll.

Sudah banyak juga cobaan yang harus dihadapi mama tetapi mama tetap tegar.
Semoga saya bisa mencontoh ketegaran dan kesabaran mama selama ini
Semoga saya makin bisa menjaga perasaan mama
Semoga saya bisa membahagiakan mama

Saturday, June 30, 2012

my All Time favorite movie

"someone you pass on the street may already be the love of your life"
Judul Film You've Got Mail


Tahun : 1998


Pemain : Tom Hanks, Meg Ryan


Original Soundtrack :
Harry Nilson "The Puppy Song ; "Remember" ; "Over The Rainbow ;
Roy Orbinson "Dream"
Carole King "Anyone At All"
Setting : New York City







Kathleen Kelly (Meg Ryan) adalah pemilik toko buku anak-anak "The Shop Around The Corner" peninggalan ibunya, tinggal dengan kekasihnya Frank Navasky (Greg Kinnear). Tanpa diketahui kekasihnya, Kathleen saling berkirim email dengan seseorang bernama "NY152"

Joe Fox (Tom Hanks) adalah pengusaha muda, pemilik Fox Books, toko buku besar, bisa dibilang megabookstore dan akan membuka salah satu cabang di dekat toko Kathleen.
Joe juga tinggal bersama kekasihnya Patricia Eden (Parker Posey) tetapi diam-diam juga saling berkirim email dengan "shopgirl".

Shopgirl dan NY152 menikmati hubungan mereka via email. Dari awal mereka tidak menanyakan nama asli masing-masing.


Dengan akan dibukanya Fox Books di wilayah toko The Shop Around The Corner tentu saja membuat Kathleen khawatir akan nasib tokonya. Beberapa toko buku di wilayah yang sama sudah banyak yang tutup.

Suatu saat Joe Fox mengajak Annabell, meski secara silsilah keluarga, Annabell adalah tantenya, tetapi Annabel masih berusia 11 tahun serta Matthew, adiknya yang masih berumur 4 tahun mampir ke toko Kathleen untuk menikmati "story telling" yang selalu ada di The Shop Around The Corner.
Kathleen pun sempat ngobrol dengan Joe, apakah dia akan kembali ke tokonya meski ada Fox Books. Kathleen tidak mengetahui bahwa Joe adalah pemilik Fox Books.



Di lain kesempatan, Kathleen dan Frank menghadiri sebuah undangan dan ternyata bertemu dengan Joe dan Patricia. Kathleen menyapa Joe dan menyempatkan mengobrol. Lalu dia mendapat info bahwa Joe adalah Joe Fox, pemilik Fox Books yang kemungkinan akan membuat toko buku Kathleen harus ditutup.




Karena mereka tinggal di kawasan yang sama, di upper west side tak jarang mereka sering bertemu, di Starbucks, di jalan menuju kantor, atau di supermarket, tetapi Kathleen selalu menghindar. 

Tetapi shopgirl dan NY152 tetap berhubungan, bahkan janjian untuk kopdar :D
Shopgirl sudah menunggu NY152 di sebuah cafe, dengan buku Pride and Prejudice dan setangkai mawar sebagai tanda tetapi NY152 tidak pernah datang untuk memperkenalkan diri.
Yang datang justru Joe Fox yang sudah dikenalnya.


Shopgirl tidak tahu bahwa NY152 sudah datang dan melihat dari luar dan mengetahui bahwa shopgirl adalah Kathleen Kelly. NY152 pun menemuinya tetapi tidak memperkenalkan diri sebagai NY152 karena yang muncul  adalah sosok Joe Fox.

Sejak pertemuan di cafe dan mengetahui bahwa shopgirl adalah Kathleen Kelly, Joe Fox ingin berteman dengannya. Sementara Kathleen menganggap Joe adalah musuhnya di dunia bisnis.
Joe nekat mengunjungi Kathleen di apartemennya, kebetulan Kathleen sedang sakit. Dari sini, Joe mengetahui bahwa Kathleen sudah tidak berhubungan dengan Frank. Joe pun sudah tidak bersama dengan Patricia.


Sejak itu merekapun berteman baik, bahkan sering menghabiskan waktu bersama.
Shopgirl dan NY152 juga tetap berhubungan dan akhirnya memutuskan untuk ketemuan lagi.
Shopgirl alias Kathleen Kelly sudah menunggu NY152, sempat khawatir NY152 tidak datang lagi, akhirnya dia mendengar suara anjing, dan seseorang yang memanggil "brinkley", anjing yang pernah diceritakan oleh NY152 di salah satu emailnya. Akhirnya bertemulah Kathleen Kelly dengan NY152 yang ternyata sudah dikenalnya, Joe Fox. 
"i want it to be you...i want it to be you so badly" - Kathleen Kelly

***                                                               

Entah sudah berapa kali saya nonton film ini. VCDnya aja sampe gak jelas gambarnya, putus-putus. Beberapa bulan lalu akhirnya nemu link downloadnya, heheheheh.

Cerita ini diadaptasi dari sebuah pertunjukan teater berjudul Parfumerie dan pernah difilmkan juga pada tahun 1940 dengan judul The Shop Around the Corner.

Wikipedia menulis "The film is about two employees at a gift shop in Budapest who can barely stand each another, not realizing they're falling in love as anonymous correspondents through their letters" 
Cerita yang mirip, hanya saja "You've Got Mail" dibuat mengikuti trend waktu itu yaitu internet dan email.




Film ini juga bisa dibilang mengadaptasi dari novel klasik Jane Austen, Pride and Prejudice ; karakter Kathleen mirip dengan Miss Elizabeth Bennet, sedangkan Joe Fox adalah Mr. Fitzwilliam Darcy. 
Diceritakan juga bahwa buku Pride and Prejudice adalah buku favorite Kathleen.

Ceritanya ringan disertai dengan kejadian lucu menjadikan film ini tidak membosankan. Kathleen dan Joe yang sukses diperankan oleh Meg Ryan dan Tom Hanks mengulang duet mereka di Sleepless in Seattle dengan penulis naskah dan sutradara yang sama, Nora Ephrone. Nora Ephrone memang sudah dikenal sebagai penulis naskah film-film komedi romantis, selain dua film yang sudah disebut, "When Harry Met Sally" serta "Julie & Julia yang belum sempat saya tonton.

Film ini juga banyak menghadirkan lagu-lagu lama yang everlasting seperti Remember, Dream, Over The Rainbow dan Anyone At All.

Bagi yang gemar film-film komedi romantis pasti sudah menonton film ini, bahkan mungkin juga sudah berulang kali seperti saya.

Bagi yang belum pernah nonton....cobalah sesekali nonton film ini :D




Nilai plus yang bisa diambil :

  • Jangan menilai seseorang dari luarnya saja
  • Jangan berprasangka terhadap orang lain
  • Jodoh bisa darimana saja datangnya, bahkan seseorang yang awalnya kita benci
  • Meski marah/ tidak suka terhadap seseorang, janganlah berkata yang buruk, karena kaupun akan menyesal, sementara orang tersebut sudah mendengar kata-kata yang menyakitkan


Tuesday, June 26, 2012

Grup / Band Favorit

Kalo ngomongin Grup / Band favorit terus terang saya bingung. Karena dari dulu, suka musik gak harus dari penyanyi atau band tertentu. Asal lagunya enak buat kuping saya, ya saya suka. 
Kebanyakan adalah lagu-lagu 90an, seperti Bon Jovi (Always, Bed of Roses, This Ain't a Love Song, You Give Love a Bad Name, etc), Aerosmith (Crazy, I don't Wanna Miss a Thing), Cranberries (Zombie, When You're Gone), MLTR (Paint My Love, 25 minutes, Nothing to Lose, The Actor, That's Why (You Go Away), etc), Roxette (It Must Have Been Love, Joyride, Spending My Time, etc), Mr.Big (To be with you, Just Take My Heart, Wild World), The Corrs (Don't Say You Love Me, What Can I Do, Only When I Sleep, The Hardest Day)

Kalo era 2000an, Linkin Park tapi cuma ngikutin sampai 2 album pertama, Hybrid Theory (Crawling, One Step Closer, In The End) dan Meteora (Numb, Somewhere I Belong, Faint). Maroon 5 (This Love, Sunday Morning, She Will be Loved, Won't Go Home Without You)

Setelah diingat-ingat kembali, ada satu band yang sampai dibelain beli majalah, poster dan lain-lain, yaitu OASIS tapi itupun cuma sampai 3 album. Album ke 4 dst sudah gak ngikuti. 





foto-foto dari wikipedia

Kalo (Boy) Band.....beruntung saya tumbuh di era boyband yang keren-keren, yang paling saya suka NKOTB, Take That dan BSB. Yang bikin seneng, 3 boyband itu meski sempat bubar, mereka reunian lagi, bikin album baru, bahkan  gak tanggung-tanggung NKOTB gabung ama BSB, jadi NKOTBSB. Sebenernya gak terlalu ngikuti kiprah mereka setelah jadi NKOTBSB, saya masih stuck dengan lagu-lagu lama mereka. Tapi kalo Take That justru sebaliknya, saya malah update dengan lagu-lagu barunya, baik yang mereka cuma berempat, sampai yang berlima lagi, yaa Robbie Williams join lagi ke Take That. (saya sampai terkagum-kagum ama konser mereka, Progress Live 2011 yang keren abiisss)






Kalo band lokal, sama juga sih, sukanya pasti karena lagu tertentu aja, gak ngefans sampai gimana-gimana, bahkan belum tentu hafal ama lagunya....heheheheh. Suka ama lagu-lagunya Padi, kebetulan suami juga suka, jadi kalo butuh update lagunya Padi dari dia aja. (Dulu) suka ama The Groove juga dan Gigi. Kalo yang lebih baru, Geisha dan Kotak

Demikian Grup / Band Favorit saya. Mungkin saya gak tau detail tentang Grup / Band tersebut, tapi lagu-lagu mereka meski yang lama masih teringat. Sama seperti kenangan indah yang sulit terlupakan.

Saturday, June 16, 2012

Yang Favorit di Euro 2012

Kalo ngomongin EURO, saya ingat pertama kali nonton EURO itu di tahun 1996. Saat itu EURO diadakan di England. Waktu itu saya jagoin ENGLAND yang diperkuat Alan Shearer, Paul Gascoigne dan Teddy Sheringham. England hanya sampai semifinal, dikalahkan Jerman. Saat final, saya jagoin Jerman, karena di turnamen-turnamen sebelumnya saya sudah mengenal beberapa nama pemain jerman seperti Jurgen Klinsman.

Selepas EURO England, saya tertarik untuk nonton bola lagi. Semua liga ditonton. Setelah nonton golnya David Beckham ke gawang wimbledon, saya baru kenal Manchester United dan selalu nonton kalau MU disiarin di tivi lokal untuk nonton David Beckham yang emang ganteng banget dengan skill yang menjanjikan. Waktu itu, Becks adalah pemain muda di Manchester United.


Makin ke sini, sebenernya makin males dukung England. Bukan karena permainan England yang kurang impresif ataupun prestasi yang jarang diukir tapi lebih ke konflik internal dan faktor John Terry.

Di EURO tahun ini, niatnya sih gak jagoin siapa-siapa. Ingin menikmati EURO aja. 
Yang disuka malah dari faktor nonteknis, misalnya jersey (baju) yang dipakai. Saya selalu suka dengan desain jersey England yang simple tapi keren. Di Euro 2012 ini saya suka dengan jerseynya Irlandia. Paduan warna hijau lebih muda dan lebih tua secara vertical punya efek melangsingkan. 


Faktor nonteknis yang lain.....David Silva yang super imut dan keren juga mainnya. Apalagi sekarang dia udah jadi tim inti di timnas Spanyol. Sayangnya David Silva ini main di klub tetangga sekaligus rivalnya MU di EPL, Manchester City.


Jadi beneran nih saya gak jagoin siapa-siapa di EURO tahun ini?
Deep down inside sih masih suka ama England, buktinya tadi pagi waktu saya bangun dan tahu England menang 3-2 dari Swedia, saya seneng banget, dobel senengnya karena Danny Welbeck jadi penentu kemenangan England.

I'll pray the best for England, apalagi di match berikutnya, Wayne Rooney sudah bisa main setelah hukuman 2x pertandingan.


The Goalkeepers

The Defenders

The Midfielders

The Forwards


*foto-foto diambil dari google dan uefa.com

Sunday, June 10, 2012

Tempat Hangout Favorit

Ngomongin tempat hangout sebenernya gak ada yang terlalu favorit ya. Tergantung hangoutnya ama siapa dan tanggalnya, tua atau muda, hehehhe.


ToKer
ToKer kepanjagan dari Soto Ceker yang jadi menu favorit di kedai itu. Letaknya di sebrang komplek rumah, di halaman sebuah ruko. Soto ceker bukan satu-satunya makanan yang disajikan, tapi banyak banget. Ada soto ayam dan soto daging. Berbagai penyetan sambal. Mie kuah / goreng jawa, nasi goreng jawa dan nasi goreng kambing. Mie pangsit dan mie bakso. Serta steak murmer. Rasa makanannya rata-rata bisa dinikmati oleh lidah kita. Minuman juga bermacam-macam. Berbagai cemilan juga ada. 
Di toker ini, beberapa makanan ada porsi sedang bila gak ingin terlalu kenyang. 
Toker juga menyediakan beberapa sarana hiburan seperti tv serta karaoke yang kalau weekend akan dipasang layar lebar. Hiburan yang lain, tentu saja free wi-fi. Speednya cukup kenceng lho, saya ingat pernah nongkrong hampir 2 jam buat download lebih dari 10 lagu. 
Biasanya ke ToKer bareng keluarga, terutama kalau mama gak masak. Sayangnya saya gak punya fotonya nih,  seminggu kemaren kebetulan mama masak terus, hehehehe. *foto nyusul ya
Alamat: jl.Brigjend Katamso, dekat SMP 1 Waru


Pizza Hut
Di surabaya, kedai pizza yang paling enak ya pizza hut. Kebetulan mama dan papa juga lumayan suka. Kalau pizza masih suka dengan yang menu klasik seperti super supreme, american favorite atau meat lover. Kalau pasta, paling suka mushroom creamy fettuccine. Kalau mama suka ama puff pastry mushroom cream soup. Kalau papa lebih memilih yang ada nasinya. Kalau suami, hmm...apa aja dilahap deh...tapi chicken wing jadi menu wajib.
Minuman favorit, orange lychee sparkle yang seger atau cold milo dinasaur yang manis.



KFC
Kadang kalau tanggal tua, hangoutnya ke sini ama suami, nyari gocengan...hahahha... favorit saya, mocha float dan fish fillet.
Dulu waktu gank IndoManUtd surabaya masih nonbar di cofffee cafenya Mercure Hotel, selesai nonbar kadang juga mampir ke KFC darmo, gak jauh dari mercure.
KFC ini banyak tersebar di surabaya, tapi kalau dilihat dari designnya, saya paling suka dengan designnya KFC pondok tjandra yang gak jauh dari rumah. 






Mall atau Plasa
Mall jadi salah satu tempat hangout, paling sering di foodcourtnya. Tergantung mo hangout ama siapa, tinggal ditentuin mo ke mall mana. Kalau bareng gank bayi sehat, paling sering ke Tunjungan Plasa atau Sutos. Kalau bareng @opie_fidyah dan Mayang ya ke Plasa Surabaya, karena kantor Mayang ad` di sekitar itu. Kalau bareng @d46Diana ke Tunjungan Plasa juga.
Kalau bareng keluarga, ya dikunjungi satu-satu bergantian. Yang paling keren, Ciputra World karena ada escalator yang langsung dari lantai UG ke lantai 3, sayangnya agak jauh dari rumah, jadi suami saya males kalau diajak ke sana. 
Kalau udah bener-bener males di rumah, pengen ngemall tapi gak mau jauh-jauh dari rumah, pasti ke CITO aja, gak sampai 15 menit udah nyampe.

City of Tomorrow (CITO)

8 square Warnet
Warnet ini juga menjadi tempat hangout favorit buat gank IndoManUtd surabaya, terutama saat off season seperti sekarang ini. Kebetulan warnet ini milik Iwan. Kami hangoutnya di kantor yang terletak di lantai 2. Acara utamanya sih biasanya nge-bid jersey di ebay (acara yang sungguh merusak dompet).


mejeng pake hasil nge-bid 



Itu tadi beberapa tempat yang biasanya dijadiin tempat hangout bersama suami, keluarga maupun teman-teman. Yang paling favorit tetep di rumah sendiri. Ngobrol ama mama papa, nyemil es krim bareng, roti bakar atau jajanan lain. Baca atau laptopan di kamar sampai puas.

Thursday, June 07, 2012

Indomanutd 4th Gathering Nasional @ Semarang

Jumat 18 Mei 2012 
Rombongan Surabaya & Malang kumpul di KFC A Yani jam 4 pagi. 
Karena Mama dan Papa keluar kota, saya takut gak bisa bangun pagi, akhirnya memutuskan untuk tidak tidur sama sekali, sedangkan suami menyempatkan tidur beberapa jam saja. 
Sedangkan teman-teman Malang sudah berkumpul di KFC sejak jam 10malam (apa gak jamuran tuh nunggu dari jam 10 malam sampai shubuh?)
Jam 2 pagi sudah mulai mandi dan persiapan, setengah 3 bangunin suami. Sebelum jam 3, taksi yang kami pesan sebelumnya sudah menunggu di depan rumah. Setelah siap dan memastikan keadaan rumah sudah siap ditinggal, kami berangkat menuju KFC a yani. 


Sampai KFC ketemu sama trio Malang, Darwin, Arif dan Hamid yang wajahnya terlihat capek dan ngantuk. Tak lama kemudian Krisna (cak Bal) beserta mb Wiwin, Ykha dan Azar datang. Lalu disusul Bang Reza, Iwan dan Dona. Ponco yang rumahnya dekat dengan KFC A Yani justru telat datangnya. Setelah Shubuh, berangkat dari KFC A Yani menuju McDonald BasRa untuk jemput Ian dan Shinta, lalu lewat embong malang jemput Anjar yang sudah menunggu di depan J.W Marriot Hotel. 


Rombongan Surabaya dan Malang berangkat menuju Semarang lewat jalur pantura, perjalanan cukup lancar, gangguannya hanya karena ada perbaikan jalan di beberapa lokasi dan beberapa kali mampir ke pom bensin untuk....yaa itulaah... (karena Non Smoking Bus, jadi beberapa kali minggir ke pom, salah satunya buat rokokan, bagi para perokok :D)

Menjelang sholat jumat, kami sudah memasuki kota Semarang dan langsung mencari masjid dan berhenti di Masjid Agung Semarang di daerah kauman, sementara teman - teman yang sudah hadir mulai kamis atau jumat pagi, jumatan di Masjid Agung Jawa Tengah. Ternyata yang menjadi khotib sholat jumat adalah Ust. Yusuf Mansur.
Setelah jumatan, bis langsung menuju Masjid Agung Jawa Tengah yang beberapa kali bingung nyari jalan ke sana, tapi akhirnya ketemu juga.
Langsung menyapa teman-teman yang sudah ada di Masjid Agung Jawa Tengah.

Tujuan selanjutnya, wisata kota lama. Terus terang waktu itu saya gak ikutan gabung dengan teman2 yang sedang foto2 di gedung tua. Cuma nongkrong di tukang es duren 16 ribu semangkok (padahal gak doyan duren, cuma cicip sedikit punya suami). Di sini ketemu jabrik dan abang ganteng yang baru datang. Si abang abis nangis....(kangen ibunya mungkin yaa...)

Lanjut ke Sam Poo Kong, ikutan masuk lah...mosok mo nunggu di bis. Di sini pertama kalinya ketemu Lily dan ternyata Lily langsung minta gendong....senangnyaa...
Si abang ganteng yang sesekali mashh ngambek, langsung berteriak ceria melihat Lily, eh ada Lily

selain Lily, ketemu juga ama Ari & Mutia, Fajar, Ana & Alena (tapi Alena pemalu nih).

Lalu ke penginapan Roemah WatuLawang. Kaget juga sama lokasinya yang cukup tinggi, tapi hawanya tetep panas...
Sempat kaget karena saya tidak sekamar dengan suami...naahh...mungkin maksud panitia supaya akrab dengan peserta gathnas yang cewek-cewek tapi teteppp saya pengennya sekamar ama suami dong...hahahaha
Akhirnya si Dona mau gabung sekamar dengan Essy dan Niken.

Eh iya, baru di penginapan ini si Pute bilang kalau ada titipan jar cake dari Kanya yang batal ikut. Asal muasalnya nih, iseng main di lounge bandung, karena saya doyan makan, ke lounge bandung nanyain, "yg ikutan gathnas mo bawa oleh2 apa nih??" trus Kanya bilang mo bawain jar cake. Dianya batal ikut, ehhh jar cake nya gak batal jadi sungkan nih...hihihihi....makasih banyaakk yaaa....padahal belum ketemuan, eh udah ngerasain oleh2nya.

Malamnya, makan malam di simpang lima. Menunya bermacam-macam tp saya dan suami milih nasi pecel yang waktu itu banyak yg antri. Banyak yg antri = enak kan? ternyata memang cukup enak rasanya. Setelah nasi pecel, suami lanjut nyobain tongseng tanpa nasi sedangkan aku lanjut jagung bakar serut.
Di tempat makan inilah baru ketemu dengan Kang Asep dan keluarga, gatnas sekalian liburan keluarga ke Dieng.

Setelah makan, lanjut ke lawang sewu. Karena capek dan ngantuk, suami gak ikutan turun, saya pun jadinya gak ikutan turun, demikian juga cakbal dan keluarga.
Beberapa menit kemudian, yang ke lawang sewu pada balik dan cerita kalo tempatnya sudah tutup...hehehhee...

Balik ke penginapan, suami masih harus meeting bersama mods dan korlap dan berpesan kamar gak usah dikunci. Tapi kamar tetap saya kunci dan akan membuka kuncinya lagi kalau mau tidur, ternyata oh ternyata saya ketiduran
jam setengah 5 kebangun langsung inget kalo pintu masih terkunci, langsung bbm suami, mo nyari juga gak tau suami tidur di mana dan ternyata bbm pending, pasti karena batere abis. ya sudahlah, ditunggu aja sampai balik. Kira2 jam setengah 6 suami balik ke kamar dan cerita kalo tidur di sofa di kamar jabrik, dan cerita juga tentang dorong mobil malam2...(ceritanya nih mobil nyelorot sendiri, karena jalannya memang menanjak)

Sabtu 19 Mei 2012
Outbound di the fountain. Dari awal berniat gk ikutan outbound, cuma nonton aja. Yang pas game di depan pendopo, masih ikutan nonton, tp setelah pindah lokasi, saya gak ikutan, tetap di pendopo bareng Dona dan Shinta bareng2 jagain Lily. Ada Butet juga sih. Puas banget nemenin lily mainan, dari papan goyang, ayunan, dan prosotan, yang prosotan ini dibantuin Essy juga sih.

Setelah outbound, lanjut futsal....di sini cuma nonton sebentar trus memilih nunggu di bis karena panas....

Setelah futsal lanjut beli oleh2 di pandanaran. Kaget juga dengan harga lumpia yang cukup mahal (tp tetep beli ). Beli moaci juga buat oleh-oleh.

Malam puncak gathnas nya top banget...terutama pake nyanyi lagu Indonesia Raya bareng-bareng.
Trus ada sexy dancer. Sebagai perempuan, acara sexy dancer itu cukup mengganggu dan harusnya gak perlu ada di acara malam puncak gathnas IndoManUtd...semoga gak terulang di gathnas selanjutnya.

Setelah malam puncak, lanjut main UNO. Tradisi main UNO ini sudah dimulai sejak gathnas jogja. Waktu itu pesertanya cukup banyak, ada Essy, Depe, Tison, Angel, Karina, Crhonos, Buzz, Darwin, Tobi, Hermes dll. Lalu di gathnas malang, main UNO juga sih, tp cuma sebentar karena rombongan surabaya gak nginep di tempat yang sama.
Pas main UNO kemaren, peserta awal cuma bertiga, Essy, Darwin dan saya. Trus ada tambahan Dona, Niken dan Manyun. Pute sempet dateng bawa bagelen, tp gak mau ikutan main. Kalau di gathnas jogja, hukuman buat yang kalah pake dioles bedak dicampur air, yg kemaren itu dicoret pake pensil alis. UNO di jogja bisa tahan sampai shubuh, tapi yang kemaren cuma sampai jam 3, ngantuk euy....


Minggu 20 Mei 2012
Rencana pulang jam 6 pagi tapi karena baru bangun jam setengah 7 kalau gak salah, jadinya pulang ke surabaya baru sekitar jam 8.
Setelah pamitan ama yang belum balik, Niken, Pute, Marthin, Bruty dan juga Jabrik serta pamitan ama panitia, rombongan surabaya berangkat meninggalkan semarang. Sebelum pulang, Iwan dan Anjar minta mampir ke carrefour atau giant (ngrepotin aja yaaa) tapi karena masih gak hafal dengan jalan di semarang akhirnya gak ketemu dan harus cukup puas dengan indomaret..hihihihi.
Perjalanan cukup lancar sampai menjelang siang, kami meminta pak supir mampir ke rumah makan. Sampai sekitar tuban baru mampir ke rumah makan prasmanan. Harganya bikin syok euy....makan berdua menghabiskan 70 ribu. Gara-gara di malam gathnas menunya sayur asem, siang itu kami makan sayur asem juga plus lauk empal dll. Sayur asem semangkuk kecil seharga 5500 + ppn. Rasa dari masakannya biasa aja...(abis makan langsung nyanyi "cukup sekaliiii....aku merasaaa....")
Menjelang maghrib, kami sudah memasuki kota Surabaya tercinta......

Sampai jumpa di Gathnas IndoManUtd selanjutnya di Bogor.... 

*foto-foto menyusul