Thursday, June 07, 2012

Indomanutd 4th Gathering Nasional @ Semarang

Jumat 18 Mei 2012 
Rombongan Surabaya & Malang kumpul di KFC A Yani jam 4 pagi. 
Karena Mama dan Papa keluar kota, saya takut gak bisa bangun pagi, akhirnya memutuskan untuk tidak tidur sama sekali, sedangkan suami menyempatkan tidur beberapa jam saja. 
Sedangkan teman-teman Malang sudah berkumpul di KFC sejak jam 10malam (apa gak jamuran tuh nunggu dari jam 10 malam sampai shubuh?)
Jam 2 pagi sudah mulai mandi dan persiapan, setengah 3 bangunin suami. Sebelum jam 3, taksi yang kami pesan sebelumnya sudah menunggu di depan rumah. Setelah siap dan memastikan keadaan rumah sudah siap ditinggal, kami berangkat menuju KFC a yani. 


Sampai KFC ketemu sama trio Malang, Darwin, Arif dan Hamid yang wajahnya terlihat capek dan ngantuk. Tak lama kemudian Krisna (cak Bal) beserta mb Wiwin, Ykha dan Azar datang. Lalu disusul Bang Reza, Iwan dan Dona. Ponco yang rumahnya dekat dengan KFC A Yani justru telat datangnya. Setelah Shubuh, berangkat dari KFC A Yani menuju McDonald BasRa untuk jemput Ian dan Shinta, lalu lewat embong malang jemput Anjar yang sudah menunggu di depan J.W Marriot Hotel. 


Rombongan Surabaya dan Malang berangkat menuju Semarang lewat jalur pantura, perjalanan cukup lancar, gangguannya hanya karena ada perbaikan jalan di beberapa lokasi dan beberapa kali mampir ke pom bensin untuk....yaa itulaah... (karena Non Smoking Bus, jadi beberapa kali minggir ke pom, salah satunya buat rokokan, bagi para perokok :D)

Menjelang sholat jumat, kami sudah memasuki kota Semarang dan langsung mencari masjid dan berhenti di Masjid Agung Semarang di daerah kauman, sementara teman - teman yang sudah hadir mulai kamis atau jumat pagi, jumatan di Masjid Agung Jawa Tengah. Ternyata yang menjadi khotib sholat jumat adalah Ust. Yusuf Mansur.
Setelah jumatan, bis langsung menuju Masjid Agung Jawa Tengah yang beberapa kali bingung nyari jalan ke sana, tapi akhirnya ketemu juga.
Langsung menyapa teman-teman yang sudah ada di Masjid Agung Jawa Tengah.

Tujuan selanjutnya, wisata kota lama. Terus terang waktu itu saya gak ikutan gabung dengan teman2 yang sedang foto2 di gedung tua. Cuma nongkrong di tukang es duren 16 ribu semangkok (padahal gak doyan duren, cuma cicip sedikit punya suami). Di sini ketemu jabrik dan abang ganteng yang baru datang. Si abang abis nangis....(kangen ibunya mungkin yaa...)

Lanjut ke Sam Poo Kong, ikutan masuk lah...mosok mo nunggu di bis. Di sini pertama kalinya ketemu Lily dan ternyata Lily langsung minta gendong....senangnyaa...
Si abang ganteng yang sesekali mashh ngambek, langsung berteriak ceria melihat Lily, eh ada Lily

selain Lily, ketemu juga ama Ari & Mutia, Fajar, Ana & Alena (tapi Alena pemalu nih).

Lalu ke penginapan Roemah WatuLawang. Kaget juga sama lokasinya yang cukup tinggi, tapi hawanya tetep panas...
Sempat kaget karena saya tidak sekamar dengan suami...naahh...mungkin maksud panitia supaya akrab dengan peserta gathnas yang cewek-cewek tapi teteppp saya pengennya sekamar ama suami dong...hahahaha
Akhirnya si Dona mau gabung sekamar dengan Essy dan Niken.

Eh iya, baru di penginapan ini si Pute bilang kalau ada titipan jar cake dari Kanya yang batal ikut. Asal muasalnya nih, iseng main di lounge bandung, karena saya doyan makan, ke lounge bandung nanyain, "yg ikutan gathnas mo bawa oleh2 apa nih??" trus Kanya bilang mo bawain jar cake. Dianya batal ikut, ehhh jar cake nya gak batal jadi sungkan nih...hihihihi....makasih banyaakk yaaa....padahal belum ketemuan, eh udah ngerasain oleh2nya.

Malamnya, makan malam di simpang lima. Menunya bermacam-macam tp saya dan suami milih nasi pecel yang waktu itu banyak yg antri. Banyak yg antri = enak kan? ternyata memang cukup enak rasanya. Setelah nasi pecel, suami lanjut nyobain tongseng tanpa nasi sedangkan aku lanjut jagung bakar serut.
Di tempat makan inilah baru ketemu dengan Kang Asep dan keluarga, gatnas sekalian liburan keluarga ke Dieng.

Setelah makan, lanjut ke lawang sewu. Karena capek dan ngantuk, suami gak ikutan turun, saya pun jadinya gak ikutan turun, demikian juga cakbal dan keluarga.
Beberapa menit kemudian, yang ke lawang sewu pada balik dan cerita kalo tempatnya sudah tutup...hehehhee...

Balik ke penginapan, suami masih harus meeting bersama mods dan korlap dan berpesan kamar gak usah dikunci. Tapi kamar tetap saya kunci dan akan membuka kuncinya lagi kalau mau tidur, ternyata oh ternyata saya ketiduran
jam setengah 5 kebangun langsung inget kalo pintu masih terkunci, langsung bbm suami, mo nyari juga gak tau suami tidur di mana dan ternyata bbm pending, pasti karena batere abis. ya sudahlah, ditunggu aja sampai balik. Kira2 jam setengah 6 suami balik ke kamar dan cerita kalo tidur di sofa di kamar jabrik, dan cerita juga tentang dorong mobil malam2...(ceritanya nih mobil nyelorot sendiri, karena jalannya memang menanjak)

Sabtu 19 Mei 2012
Outbound di the fountain. Dari awal berniat gk ikutan outbound, cuma nonton aja. Yang pas game di depan pendopo, masih ikutan nonton, tp setelah pindah lokasi, saya gak ikutan, tetap di pendopo bareng Dona dan Shinta bareng2 jagain Lily. Ada Butet juga sih. Puas banget nemenin lily mainan, dari papan goyang, ayunan, dan prosotan, yang prosotan ini dibantuin Essy juga sih.

Setelah outbound, lanjut futsal....di sini cuma nonton sebentar trus memilih nunggu di bis karena panas....

Setelah futsal lanjut beli oleh2 di pandanaran. Kaget juga dengan harga lumpia yang cukup mahal (tp tetep beli ). Beli moaci juga buat oleh-oleh.

Malam puncak gathnas nya top banget...terutama pake nyanyi lagu Indonesia Raya bareng-bareng.
Trus ada sexy dancer. Sebagai perempuan, acara sexy dancer itu cukup mengganggu dan harusnya gak perlu ada di acara malam puncak gathnas IndoManUtd...semoga gak terulang di gathnas selanjutnya.

Setelah malam puncak, lanjut main UNO. Tradisi main UNO ini sudah dimulai sejak gathnas jogja. Waktu itu pesertanya cukup banyak, ada Essy, Depe, Tison, Angel, Karina, Crhonos, Buzz, Darwin, Tobi, Hermes dll. Lalu di gathnas malang, main UNO juga sih, tp cuma sebentar karena rombongan surabaya gak nginep di tempat yang sama.
Pas main UNO kemaren, peserta awal cuma bertiga, Essy, Darwin dan saya. Trus ada tambahan Dona, Niken dan Manyun. Pute sempet dateng bawa bagelen, tp gak mau ikutan main. Kalau di gathnas jogja, hukuman buat yang kalah pake dioles bedak dicampur air, yg kemaren itu dicoret pake pensil alis. UNO di jogja bisa tahan sampai shubuh, tapi yang kemaren cuma sampai jam 3, ngantuk euy....


Minggu 20 Mei 2012
Rencana pulang jam 6 pagi tapi karena baru bangun jam setengah 7 kalau gak salah, jadinya pulang ke surabaya baru sekitar jam 8.
Setelah pamitan ama yang belum balik, Niken, Pute, Marthin, Bruty dan juga Jabrik serta pamitan ama panitia, rombongan surabaya berangkat meninggalkan semarang. Sebelum pulang, Iwan dan Anjar minta mampir ke carrefour atau giant (ngrepotin aja yaaa) tapi karena masih gak hafal dengan jalan di semarang akhirnya gak ketemu dan harus cukup puas dengan indomaret..hihihihi.
Perjalanan cukup lancar sampai menjelang siang, kami meminta pak supir mampir ke rumah makan. Sampai sekitar tuban baru mampir ke rumah makan prasmanan. Harganya bikin syok euy....makan berdua menghabiskan 70 ribu. Gara-gara di malam gathnas menunya sayur asem, siang itu kami makan sayur asem juga plus lauk empal dll. Sayur asem semangkuk kecil seharga 5500 + ppn. Rasa dari masakannya biasa aja...(abis makan langsung nyanyi "cukup sekaliiii....aku merasaaa....")
Menjelang maghrib, kami sudah memasuki kota Surabaya tercinta......

Sampai jumpa di Gathnas IndoManUtd selanjutnya di Bogor.... 

*foto-foto menyusul 

No comments:

Post a Comment

what do you think?