Friday, May 11, 2012

It ain't over til it's over....

Seperti judul lagunya Lenny Kravitz, tapi ini bukan bahas tentang lagu itu tapi tentang bola.
Ya....minggu besok adalah hari penentuan sekaligus pertandingan terakhir Liga Inggris (EPL). Tidak seperti Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman dan Liga Belanda yang sudah diketahui tim mana yang menjuarai liganya, di EPL, juaranya akan ditentukan sampai pertandingan terakhir. 
Setelah 37 pertandingan dilewati setiap klub yang berlaga, menyisakan 2 klub tetangga yang masih bersaing menjadi juara, tim dari kota Manchester, Manchester United dan Manchester City.

Manchester United sebagai juara season lalu berada di posisi nomor 2, sedangkan Manchester City sebagai tim mega bintang berada di puncak klasemen, tetapi poin kedua tim ini sama, 86, hanya beda di goal different. ManCity mengemas 90 gol dan kebobolan 27 gol (90-27=63) sedangkan ManUtd mengemas 88 gol dan kebobolan 33 gol (88-33=55), jadi 63 selisih gol dari ManCity lebih banyak 8 gol dibanding ManUtd yang memiliki selisih gol 55. 

Apakah ini berarti ManCity peluangnya lebih besar dibanding ManUtd untuk menjuarai EPL? 
Dengan berat hati....iya...ManCity lebih berpeluang untuk menjadi juara EPL season ini.
Di pertandingan terakhir nanti, City "hanya" melawan QPR di Etihad, kandangnya City. Tetapi City pun sebaiknya tidak meremehkan QPR, tim yang berada di ambang degradasi yang pasti akan mati-matian untuk tetap berada di liga papan atas Inggris dan tidak tergusur ke Divisi Championship.

Apakah ini berarti peluang ManUtd tertutup sama sekali? 
Tentu saja tidak. Memang sedikit berbau "mission impossible". ManUtd harus bertandang ke Stadium of Light-nya Sunderland. United bisa juara dengan catatan menang melawan Sunderland, tetapi tidak sekedar menang, harus menang besar....bahkan mungkin harus mencetak lebih dari 10 gol *hiks. 

Nasib United memang ditentukan oleh pertandingan City vs QPR. Kalau ada keajaiban di pertandingan itu, misalnya hasil seri saja, dan United bisa menang melawan Sunderland, maka United lah yang akan jadi juara.

i keep on BELIEVE and keep my fingers cross..... are you with me???

sengaja ditulis dengan warna merah

No comments:

Post a Comment

what do you think?