Wednesday, July 25, 2012

Makanan Favorite saat Lebaran

Kalau ngomong makanan favorit saat Lebaran, buat saya pasti kue-kue keringnya karena jarang sekali ada hidangan ketupat, opor ayam, sambel goreng hati, telor petis di rumah saya. Makanan-makanan itu akan ditemui kalau berkunjung ke rumah saudara.
Lebaran tahun lalu benar-benar lain daripada yang lain karena mama menyempatkan menyediakan hidangan tersebut, gak komplit sih, tapi sudah istimewa sekali, setelah sholat id sarapan ketupat opor.

Untuk kue-kue kering, yang harus ada pastilah kaastengel dan nastar, 2 kue ini klasik...heheheh. Kue-kue yang lain sih bebas saja tapi harus ada cookies coklatnya ya.
Sudah lama mama gak bikin kue-kue kering sendiri, jadi lebih suka pesan. Pesannya tiap tahun ganti-ganti, kadang ke Mba Atik sepupu saya, pernah juga ke tetangga dan tahun lalu saya pesan di ibunya Mungky dengan brand Uti Cookies.

Pesan beberapa jenis kue, agak lupa sih, yang pasti, kaastengel, nastar, yang lainnya coklat mente, kue kenari dan garut keju.


Untuk lebaran tahun ini, saya cuma pesan Puff Pastry dan CheeseStick di Uti Cookies. Dua jajanan ini rasanya gurih, enaakk deh.



Untuk kue-kue keringnya, beberapa sudah pesan di teman kantor, yaitu lidah kucing, kaastengel dan semprit mawar keju. Selain 3 jenis itu, saya juga masih menunggu tester dari kakak sepupu.


Memang saya suka sekali pesan bermacam-macam kue kering karena kue-kue tersebut jarang ditemui selain di waktu lebaran (atau natal). Padahal tamu yang datang ke rumah juga tidak terlalu banyak. Biasanya setelah sholat id, para tetangga berkunjung tapi hanya bersalam-salam saja, tidak sampai mampir masuk ke rumah untuk mencicipi kue-kue kering.
Trus siapa dong yang ngabisin kue-kuenya.....ya saya lah... tapi gak sendirian kok...rata-rata di rumah semuanya suka.

Gak sabar menanti tester........

No comments:

Post a Comment

what do you think?