Saturday, February 14, 2009

The Other Boleyn Girl

Gara2 baca resensi film dari Dhini di forum Indomanutd, aku jadi pengen banget nonton film ini. Tapi karena si Dhini nulis resensinya masih to be continue, aku cari2 sumber yg lain.
Film ini dibuat berdasar novel yg judulnya The Boleyn Girl karangan Philippa Gregory. Pemain2nya lumayan dikenal yaitu Eric Bana sebagai King Henry, Natalie Portman sebagai Anne dan Scarlett Johansson sebagai Mary.

Critanya ada sebuah keluarga bangsawan inggris, sang ayah, Sir Thomas Boleyn dengan 3 orang anaknya , Anne, Mary dan George. Sang ayah ingin sekali dekat dengan keluarga kerajaan. Kebetulan sang Raja gagal mendapatkan putra mahkota dari permaisuri. Sir Thomas tentu saja mendapat ide untuk menjadikan Anne sebagai penghibur saat sang Raja berkunjung ke rumah mereka. Tetapi sebuah kecelakaan yang menyebabkan King Henry terluka, gagal lah rencana Sir Thomas, lalu dia mengusulkan supaya Mary bisa merawat King Henry. Ternyata King Henry fall in love ama Mary sampai akhirnya Mary hamil.

Nah...si Anne married ama salah satu anak tuan tanah, mereka udah saling jatuh cinta sejak dulu. Hal ini sangat ditentang oleh Sir Thomas sampai mereka dipisahkan dan Anne diasingkan ke Prancis. Anne menyalahkan Mary karena mengadukan pernikahannya ke Sir Thomas.

Balik ke Mary yang lagi hamil....kandungan mary agak lemah, Sir Thomas kuatir kalo King Henry berpaling ke wanita lain. Jadinya Sir Thomas memanggil Anne yang diasingkan ke Prancis tadi untuk mendampingi King Henry supaya tetap fokus ke Mary.

Apakah King Henry tergoda oleh Anne? ataukah tetap setia pada Mary yang lagi hamil???
Nonton yuukkkk..............pengen cepet2 nyari DVDnya.......

No comments:

Post a Comment

what do you think?