Friday, February 13, 2009

Derby Della Madonnina


Nama yang keren untuk sebuah pertandingan derby. Bagi yang belum tau, derby adalah pertandingan 2 klub sepak bola di kota yang sama. Sedangkan derby della madonnina adalah sebutan untuk pertandingan 2 klub yang ada di Milan, Italy, Internazionale (Inter Milan) dan AC Milan.Derby ini dikenal juga sebagai Milan derby, merupakan derby paling akbar dan paling ditunggu2 oleh pecinta sepakbola termasuk aku.

Kenapa namanya Derby della Madonnina?
Ngintip di wikipedia nehhh....

**It is called "Derby della Madonnina" in honour of one of the main sights of the city of Milan, the statue of the virgin Mary on the top of the Duomo, which is usually called "Madonnina".**

Jadi di milan, ada duomo / cathedral, dan di ujung menara paling tinggi ada patung maria yang sering disebut Madonnina.

Pertandingan derby selalu asyik ditonton, kental dengan banyaknya sempritan wasit alias pelanggaran karena pertandingannya cenderung lebih keras dibanding kalo lawan klub lain. Statistik berkata nerrazuri (inter) lebih unggul dengan catatan 61 : 58 dibanding rossoneri (milan) tapi di 2 pertemuan terakhir milan menang.

Duluuuuu....pertama kali suka nonton bola, sekitar SMP, kira2 th 90an lah, aku suka ama milan karena waktu itu ada trio belanda, Ruud Gullit, Marco van Basten dan Frank Rijkaard. Pas SMA aku udah jarang nonton bola. Setelah Euro 1996 aku mulai mengikuti bola lagi dan untuk liga italia aku memilih Inter yg waktu itu diperkuat Djorkaef & Zamorano. Sampai season ini aku lebih memilih inter tapiiiiiii sekarang di milan ada Beckham, pemain yg membuatku jatuh cinta ama MU.
So...derby kali ini aku jagoin mana yaaa....Inter??? Milan???
Let's just enjoy the game and may the best team win.

2 comments:

  1. waduh yg kaya beginian harusnya bisa di post di forum ryn.....

    ayo dunk bantuin ngangkat member surabaya biar lebih rajin ngepost....soalnya yg member dari surabaya yg ngepost juga itu2 aja orangnya....

    harusnya org dengan kemampuan nulis kaya kamu, pengetahuan & kegemaran soal bola bisa bikin forum lebih rame....

    dijamin deh info2 yg bisa kamu dapetin juga banyak, yah referensi sampingan selain www.manutd.com andalanmu lah wkwkwkwk

    untuk yg ini bisa di post disini neh...

    http://www.indomanutd.org/showthread.php?t=5588

    ReplyDelete
  2. hehehe... iya iya....aku udah mulai meramaikan forum kan??? thanks wan

    ReplyDelete

what do you think?