Sunday, February 08, 2009

Fantasy EPL - http://fantasy.premierleague.com

Apa sih fantasy EPL???
Suatu permainan untuk menyusun tim sepakbola dengan pemain2 yang berlaga di Liga Premier Inggris. Penilaian pemainnya berdasar performansi masing2 pemain di tiap2 pertandingan.
Masih bingung??? gimana mainnya?? siapa yang nilai, dll.........
Yang nilai tentu saja website ini, udah ada patokan nilai2 berdasar lama bermain, gol yang dicetak, assist, kebobolan, kartu kuning, kartu merah dsb.
Mainnya kapan??? Setiap ada pertandingan Liga Premier Inggris.
Tugas kita hanya menyusun tim, tapi kita gak bisa pasang pemain dari 1 klub aja lho, masing2 klub dibatasi 3 pemain saja. Formasi yang digunakan bisa 4-4-2 ; 3-4-3 ; 4-3-3, bebas.
Tim kita terdiri dari 2 kiper, 5 bek, 5 midfield, 3 striker dengan dana 100jt pounsdterling.
Dana terbatas, pengennya pasang pemain2 top seperti cristiano, gerrard, lampard yang harganya mahal....jadi lumayan puyeng lahh....
Kita gak main sendirian lho, bisa bikin liga privat bareng temen2 dan secara otomatis kita diikutkan liga bareng peserta2 seluruh dunia....asyik kannn....

Sejak kapan ya aku suka main EPL, season ini kalo gak salah season ke 2 ku (ato ke 3 ya?). Awalnya diajak yasser gabung liganya, pesertanya dikit, yasser, didik, ivan, iben en aku (sapa lagi ya?). Kalo season ini peserta lumayan banyak, akibat demam fantasy euro2008 yang masih membekas, beberapa peserta bikin lebih dari 1 tim. Peserta season ini, aku - 3 tim ; yasser - 2 tim ; didik - 2 tim ; iben - 2 tim ; diana ; zaim ; ivan ; ian ; akur en rohmad.

Sampai saat ini posisiku masih no 1 di klasemen ligaku lho...huehehehehe, semoga gak berubah karena untuk gameweek ini aku gak sempat update tim. Sebetulnya ada beberapa alasan yang bikin tim ku masih no 1 (merendah neh...), salah satunya website fantasy EPL udah gak bisa diakses dari kantor (di blockkkk.....sebellllll). Kalo sempet ke warnet, aku update dari warnet (ato dari HP juga bisa, tp kurang memuaskan), sedangkan teman2 yang lain gak pernah update tim nya.

Untungnya....aku gak hanya ikut 1 liga saja, indomanutd (fantasynya forum indomanutd), liganya si fendra (my MU mate) dan beberapa lagi. Posisi tim2 ku di klasemen liga2 tsb juga gak mengecewakan kok.

So.....bagi yang suka nonton EPL, coba buka situs fantasynya, bikin tim, dan mainkan.
Selamat mencoba.....(lha kok kayak resep makanan)

4 comments:

  1. Ryncee....tambah lama tambah pusing nyusun tim EPL, tp lumayan seneng juga kalo timku masuk zona atas hueheheh

    ReplyDelete
  2. hehehe...udah lama gak update tim din...
    tim mu gak diupdate tp poine kok duwur terusss

    ReplyDelete
  3. timku ga pernah "mentas" dari zona degradasi neh...bagi2 poin-nya dong... :p

    ReplyDelete
  4. lha pak manajernya gak mo ngrombak tim. gak ada dana yaaa....ikut2an kena krisis global, hehehehe

    ReplyDelete

what do you think?