Friday, April 06, 2012

Gratisan boleh-boleh aja.....

Nonton Tompi di Sutos alias Surabaya Town Square, kalau di Jakarta, konsep Sutos ini seperti Citos (memang 1 grup sih). 
Tompi diundang dalam rangkaian acara Urban Nite Out yang diadakan Sutos. 
Terakhir ketemu gank bayi sehat tanggal 21 maret sudah janjian untuk nonton Tompi tanggal 4 april. 
Sejak sore menjelang jam pulang kantor, hujan deras. Niatnya berangkat ke sutos setelah maghrib. Sebelum magrib Minarni sms, mengabarkan dia dan Ami sedang berada di  Tunjungan Plasa dan menanyakan saya akan gabung ke TP atau langsung ke Sutos. Saya balas kalau saya tunggu di kantor dan akan berangkat ke Sutos kalau mereka sudah selesai dari TP. Sekitar 19:30 saya berangkat naik angkot menuju Sutos. Meski lumayan jauh, dari depan kantor ada angkot yang lewat Sutos. Ternyata di luar masih gerimis yang lumayan rapat. Sampai Sutos pun masih gerimis. Saya menitipkan helm yang saya bawa di tempat penitipan parkiran motor di seberang Sutos. Lalu setelah memasuki Sutos saya langsung menuju salah satu resto karena lapar. Minarni dan Ami akan menyusul ke resto setelah dapat parkir. Tompi baru tampil sekitar jam 22:00, setelah dari resto kami masih melihat-lihat bazar yang digelar tiap rabu - kamis. Begitu Tompi muncul, kami menuju atrium Sutos. Karena konsep Sutos ini sebagian Outdoor jadinya kami gak kebagian tempat karena tempat yang masih terlindung dari hujan sudah dipenuhi penonton. Akhirnya kami nonton di dekat boothnya salah satu urban clothing tapi tempat itu juga penuh, ya sudahlah, sambil gerimis-gerimis kami bertiga mengikuti Tompi nyanyi "memilikiiii...mencintaaiiii...dirimuuuu...kasihkuuuu...... Show tompi ditutup lagu yang saya suka... "kau membuatku merasakan indahnya jatuh cinta...indahnya dicintai...saat kau jadi milikku". Lumayaaann...kira-kira 10 lagu dibawakan Tompi...dan kami menontonnya dengan gratis. Kata Tompi nih di saat menyapa penonton...."ini gratis kan???" dan penonton pun jawab..."enggak...kita bayar parkir kok" wakakakakakak....


Live music gratisan ini memang sering digelar di Sutos. Sayangnya saya melewatkan sewaktu Maliq tampil bulan maret lalu. 
Sambutannya selalu luar biasa, selalu full...baik itu ABG, orang-orang seumuran saya bahkan yang sudah seumuran papa mama saya. 
Buat saya gratisan sih oke oke aja, selama masih bermanfaat buat kita. 
So far setahu saya, acara ini cukup tertib, tidak pernah rusuh, paling cuma bikin macet aja di sekitar Sutos hehehhee...(macet di surabaya masih oke kok).
Tapi ramenya Sutos juga bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya yang rela halamannya dijadikan tempat parkir motor. Kalau Rp 2000 / motor, sudah berapa yang didapat bila menampung 100 motor bahkan lebih. 


Jarang sekali ada konser di Surabaya, tidak serame Jakarta tentunya. Lagipula untuk menonton sebuah konser, uang yang dikeluarkan untuk tiket pun cukup mahal. Bagi yang berkecukupan, silahkan nonton konser mahal. Buat yang gak punya duit, boleh-boleh saja memanfaatkan momen gratisan. 
Tetap diingat ya...tertib, sopan dan tidak mengganggu kepentingan umum....enjoy aja


* 2 jempol buat Sutos



No comments:

Post a Comment

what do you think?