Thursday, March 20, 2014

Nonbar vs Liverpool

Pengalaman nonbar selalu berkesan, apalagi yang bertajuk Big Match. Rivalitas MU dan Liverpool pasti semua sudah tahu. Euforia sudah dimulai jauh hari sebelum match berlangsung.

Red Battle - at Van Java
Kali ini saya ingin cerita tentang event nonbar yang diadakan IndoManUtd Surabaya yang juga perayaan Ultah IndoManUtd.
Nonbar ini sudah agak lama, tepatnya 14 Maret 2009 (2008/2009), juga merupakan perayaan ultah IndoManUtd yang ke 9.
Lihat saja bannernya ....keren kan?



Event besar pertama yang diadakan IndoManUtd Surabaya yang juga dihadiri oleh Om Samuel Rismana, founding fathernya IndoManUtd.
Om Sam mengatakan "Saat ini ulang tahun IndoManUtd yang ke-9. Saya cuma berharap terus berlangsung walaupun nantinya saya tidak berada di sini, IndoManUtd bisa merayakan ulang tahun ke-50, penerusnya adalah anak-anak, cucu kita nanti. Terus akan berjaya di Indonesia, IndoManUtd...!!!"

Selain om Sam, juga hadir hampir semua perwakilan komunitas penggemar sepak bola yang ada di Surabaya, mulai dari bonekmania, big reds, juventini, milanisti dan lain-lain.

Saya sendiri yang waktu itu masih jarang ikut nonbar, datang bersama keponakan. Awalnya masih dapat tempat duduk, agak jauh dari gerombolan cowok-cowok IndoManUtd karena datang agak terlambat. Waktu itu saya cuma kenal dengan Iwan a.k.a MaleSoccer.

Van Java full, penuh, sesak, justru membuat nonbar semakin seru. Saya sendiri beberapa kali pindah tempat untuk mendapat view yang asik. Sejak babak ke 2, saya dan keponakan saya nonton sambil berdiri, tapi asik-asik aja tuh, gak ngerasa capek.
Moment yang paling saya suka, saat Ryan Giggs masuk ke lapangan, terdengar lagu "Ryan Giggs we love you" yang disetel oleh panitia......jadi ikutan nyanyi dong....tapi lagunya cuma terdengar sebentar karena suara penonton di Van Java makin keras.

Hasil match ini, MU kalah telak, 1 - 4 woyy....
sedih? pasti.....kecewa? iya...  kapok nonbar? NO...


FA CUP - at warung ole ole
Nonbar FA cup kali ini bersama Big Reds, tepatnya 28 januari 2012 (2011/2012). Pindah dari venue sebelumnya, IndoManUtd mencoba mengadakan nonbar di warung ole-ole. Saat itu warung ole-ole belum menggunakan tv berlangganan. IndoManUtd Surabaya menyanggupi menyiapkan semua peralatan yang diperlukan, seperti OHP dan antena tv.

Saya sendiri tidak menyangka, member big Reds yang datang akan sebanyak itu, kira-kira hampir 2x dari member IndoManUtd dan fans MU.
Bisa ditebak, kami kalah suara, chant liverpool bergemuruh keras, membahana di seluruh ruangan warung ole-ole. Saking kerasnya dan lebih sering berkumandang, saya jadi suka salah satu chant mereka....hahahhaha.....sayang saya gak tahu judulnya, yang pasti, bukan you'll never walk alone.

Sayang sekali nonbar kali ini tidak disertai dengan kualitas gambar yang bagus. Syukurlah tidak ada protes dari teman-teman Big Reds.

Hasil match ini, MU juga kalah, 2-1....


EPL - at oikos cafe
Sekarang menuju season 2012-2013, di season ini IndoManUtd sudah mempunyai venue baru, yaitu Oikos Cafe. Nonbar vs liverpool tanggal 13 Jan 2013. Kali ini tidak ada event khusus, dan tidak mengundang Big Reds tetapi fans liverpool tetap boleh ikutan nonbar. 

Meski tidak ada event atau tidak mengundang Big Reds, Oikos full, bahkan ada yang menonton dari pintu masuk dan jendela. Di dalam cafe, tidak hanya kursi-kursi yang penuh, yang berdiri pun banyak, juga yang duduk di bawah, dan ada juga yang di tangga.....hahahahah....serruuu....

Yang lebih aneh lagi, ada fans Arsenal yang ikutan nonbar, pede pake jersey arsenal. 

Hasil match ini....MU menang....wohooo

No comments:

Post a Comment

what do you think?