Thursday, March 20, 2014

Finally.....Bali...

*kejadiannya sudah lama sekali tetapi baru sempat diupload ceritanya

Terakhir mengunjungi Bali adalah saat outing bersama teman-teman kantor lama, oktober 2003....sudah lama sekali ya....

Setelah 2003 belum ada kesempatan berkunjung ke sana lagi. Cuti-cuti yang berikutnya lebih saya habiskan di jakarta atau hanya di rumah saja.
Maklum, kalau ke Bali, meski ada om dan keluarganya yang tinggal di sana, sepupu-sepupu saya masih sekolah, gak enak kalau saya minta mereka menemani saya berkeliling bali, jadinya liburan saya malah tidak maksimal.

Sampai pada tahun 2010, tahun saya menikah, ingin juga ber-"honeymoon" ke Bali, tapi tidak mungkin dilakukan. Suami saya baru saja diterima kerja, belum ada cuti.
Gathnas IndoManUtd di Jogja menjadi penghibur dan pengganti honeymoon kami.

Sampai 2011 ternyata belum juga ada kesempatan untuk berkunjung ke Bali.
Lagi-lagi gathnas IndoManUtd di Malang yang jadi liburan kami berdua. Selain itu, Jogja juga menjadi tempat liburan sesaat. Kebetulan waktu itu ada outing kantor, suami saya ikut menyusul ke Jogja, lalu sayapun memisahkan diri dari rombongan, hehehhee. Tak lama setelah itu, kami berkesempatan mengunjungi Jogja lagi, kali ini adalah resepsi pernikahan salah satu member IndoManUtd Jogja, kami dan beberapa teman IndoManUtd Surabaya menghadiri acara tersebut, sekaligus liburan singkat.

Menginjak 2012....Semarang jadi tujuan jalan-jalan....tentu saja bersamaan dengan Gathnas IndoManUtd tapi saya dan suami juga sudah berniat mengunjungi bali berdua. Persiapan dimulai beberapa bulan sebelumnya, kebetulan ada promo tiket pesawat juga.

Finally......31 agustus kami berangkat, pagi-pagi, bahkan shubuhan di bandara...hihihihi...

Bandara Ngurah Rai sedang direnovasi, jadi jalan cukup jauh ke gerbang depan. Sampai gerbang depan, sarapan dulu lalu lanjut ke hotel untuk nitip barang, karena cek in baru bisa dilakukan jam 12 siang.
Kami menyewa motor untuk keliling-keliling. Setelah titip barang, langsung cabut ke pantai kuta, kebetulan suami cukup hafal kalo cuma keliling kuta saja.

at kuta beach about 9 a.m
Setelah dari Kuta, kami memutuskan belanja oleh-oleh sambil menunggu waktu cek in hotel. Berangkatlah kami ke Joger, karena ada titipan dari kakak sepupu, lalu lanjut ke krisna. Setelah belanja, kami ke JNE untuk memaketkan belanjaan tersebut supaya tidak banyak barang yang harus kami bawa pulang.

Setelah dari JNE, kami menuju ke hotel tetapi suami sudah kelaparan, mampirlah kami ke mbok limboek yang ternyata naudzubillah mahalnya....wkwkwkkw...
Lanjut ke hotel, sudah waktunya cek in, kami memutuskan istirahat sebentar, ngadem dulu di kamar menghindari teriknya matahari siang itu.

Sorenya janjian dengan Hendra, teman SMA di Beachwalk. Jalan-jalan dan foto-foto menunggu sunset. Saat sunset kami pun nyebrang ke pantai. Setelah matahari benar-benar terbenam, kuta makin ramai, aroma weekend sudah tercium. Akhirnya kami nongkrong aja di Circle K...wkwkkwkw (ceritanya ini liburan yang ngirit banget). Nongkrong sampai sekitar jam 10 malam, perut ternyata minta diisi, diajaklah kami ke depot masakan padang. Setelah makan, kembali ke hotel.
with Hendra at beachwalk

Hari kedua, kami akan jalan-jalan ke beberapa pantai. Masih ditemani Hendra, yang sudah datang ke hotel sekitar jam 8. Rencananya kami akan ke pantai Padang-padang, Bluepoint, dan Balangan serta mampir ke Uluwatu.

pantai padang-padang

bluepoint

uluwatu

balangan

Ter-wow-wow dengan keindahan pantai-pantai itu, meski medan yang dilalui cukup melelahkan, tapi hasilnya memang luar biasa. Sungguh Alam Indonesia begitu indah, lukisan Sang Maha Pencipta.

Menjelang malam kami kembali, tetapi mampir ke Denpasar, ke toko oleh-oleh lalu langsung ke hotel, berpisahlah kami dengan Hendra yang sudah menemani seharian.

Di hotel, kami hanya mampir sebentar karena suami masin pengen ke Beachwalk lagi. Bermacet-macet ria karena hari itu adalah malam minggu. Sesampainya di Beachwalk,

gara-gara pengen difoto kayak gini nihh....wkwkkwkw

Lalu mampir ke Burger King, maklumlah, di Surabaya belum ada :D

Kami kembali ke hotel karena minggu paginya sudah harus pulang ke Surabaya.

So long Bali....sampai berjumpa lagi di lain kesempatan