Saturday, September 05, 2009

Manchester United August Recap

Di bulan agustus lalu, MU menjalani 4 pertandingan EPL
- 16 Agustus 2009 ; MU 1 vs 0 Birmingham
Melawan tim promosi Birmingham, MU hanya menang 1-0, Wayne Rooney, menit 34.
Kenapa hanya 1 gol yah??? Bek birmingham bener2 kerja keras menepis semua serangan MU yang bertubi - tubi, dan kiper Birmingham, Joe Hart beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

O ya, di week pertama EPL, masih belum jelas siapa yang memegang hak siarnya, jadinya aku melewatkan pertandingan live ini, padahal aku dan teman2 IndoManUtd udah kumpul buat nonbar lho. Awalnya YEStv sudah konfirm kalo mereka bakal menayangkan, eh ternyata enggak. Meski gak jd nonbar, kami msh nongkrong di mercure sampe babak pertama. Begitu nyampe rumah, mampir ke warnet, maksudnya mau streaming tp putus2. Pulang ke rumah, gak sengaja buka FB ato forum yahhh via HP, eh ada yg nulis kalo Indovision lagi menayangkan pertandingan Spurs vs Liverpool. Tgl 17 Agustus 2009 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, di layar Indovision konfirm kalo menayangkan EPL season 2009/2010. Wow....alhamdulillah....ternyata aku gak harus ganti "wajan".

- 19 Agustus 2009 ; Burnley 1 - 0 MU
waksss..........kalah di awal season melawan tim promosi??? sungguh menyesakkan. tapi apa mau dikata, yang penting harus bisa bangkit setelah kekalahan ini.

Gak nonton pertandingan ini karena ternyata gak disiarin oleh Indovision, setelah cek lebih lanjut, sepertinya pertandingan ini memang tidak disiarkan oleh ESS.

- 22 Agustus 2009, Wigan 0 - 5 MU
tuh kan, MU bisa bangkit setelah kekalahan yang menyesakkan di Turf Moor (kandang Burnley). Main di DW stadium (kandang Wigan), babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak ke dua, pertandingan baru berjalan 11 menit, Wayne Rooney berhasil memecah kebuntuan dengan golnya melalui sundulan, umpan dari mantan pemain Wigan, Antonio Valencia. Padahal di babak pertama, permainan Valencia kurang mantap lho.
2 menit kemudian giliran Berbatov beraksi, umpan dari Scholes disentuh 2x dan gol, agak ribet nih golnya, bener2 Berba, so classy...
Menit 65, Wayne Rooney beraksi lagi, tp golnya sih sebenernya deflected dari kakinya Melchiot, heheheh.
Menit 85, Michael Owen, yang baru aja bermain 4 menit, mencetak gol cantik, umpan dari nani ke arah kanan gawang Kirkland, dan ditendang oleh Michael dgn kaki kiri ke sebelah kiri gawang Kirkland, huwaaaaaaaaaaaa senangnya hatiku, rasanya legaaaa sekaleeeee.....sepertinya gol ini menjadi jawaban dari Michael pada pihak2 yang meragukan dirinya.
Di injury time, ada hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti, sebelah kiri gawang Kirkland, Nani yang bermain bagus malam itu melakukan tendangan bebas, cantik, melengkung dan masukkkkkkk..........wowwww.....biasanya freekick taker dijalankan oleh CR9 (dulu CR7), ternyata Nani pun bisa mencetak gol dari tendangan bebas. Semoga dia semakin bisa keluar dari bayang2 CR9.

- 29 Agustus 2009, MU 2 - 1 Arsenal.
Kemenangan yang aneh. Ketinggalan dari gol dasyat Arshavin, lalu penalty Rooney dan own goal dari Diaby....weleh weleh....
Ada sedikit kontroversi sih....menurut beberapa pihak, harusnya sebelum gol Arshavin, dia berhak mendapat penalti karena pelanggaran Fletcher, tp menurut wasit, tak ada yang salah dari takling Fletcher tsb.

Minggu pertama September, EPL libur karena ada pertandingan Internasional, baik itu friendly match ato World Cup Qualification.

No comments:

Post a Comment

what do you think?