Wednesday, October 07, 2009

Madinah Day 1

Jeddah - Madinah
Dari bandara kami melanjutkan perjalanan ke Madinah bersama Bus Driver yang asli orang Arab (hari terakhir baru aku tau namanya, Pak Yusuf) dan Ust. Nawawi (masih belajar di Mekkah).
Perjalanan akan ditempuh kurang lebih 5 jam. Sebetulnya pengen liat2 pemandangan sepanjang perjalanan, eh tapi aku ketiduran, tapi gak lama kok. Setelah terbangun, beberapa saat kemudian bis berhenti di sebuah rumah makan. Kami mampir untuk sholat magrib dan isya.

Madinah Day 1
Sekitar jam 3:30 KSA kami memasuki kota Madinah, jam segitu lalu lintas masih cukup ramai. Untung aku gak ketiduran lagi, jadi bisa liat pemandangan di kota Madinah, kotanya Rosululloh saw (jadi kangen ama beliau...hiks).
Mendekati masjid Nabawi, ust memberikan sedikit penjelasan tentang masjid tsb. Mama yang sudah bangun beberapa saat yang lalu bilang "duh merinding aku" disaat melihat menara masjid. Sekitar jam 4:00 KSA kami tiba di hotel, pembagian kunci dan langsung menuju ruang makan untuk makan sahur karena jam sudah menunjukkan pukul 4:00 KSA. Setelah sahur kami menuju ke kamar, cuci muka dll lalu bersiap ke masjid.
Jarak dari hotel ke masjid tidak terlalu jauh. Begitu masuk pelatarannya, Subhanallah...so beautiful. Mama dan aku masuk di gate 14 (ada namanya sih, tp aku kok gak inget, daripada salah, jadi pake nomer aja ya). Kebagian tempat di dalam, di dekat pintu, penuhhh euyy....
Setelah shubuh gak langsung pulang, kebetulan kami bertemu teman serombongan, Bu Tulus dan Trixie. Sempat foto2an di dalam da
n di luar, ini hasilnya....(ooppss ternyata yang di dalam masjid masih di laptop, next time aku add di sini yaahhh)

No comments:

Post a Comment

what do you think?